Kamis, 16 Desember 2010

7 Dosa Terbesar Microsoft Dalam Perencanaan Windows 7

imageSeperti yang telah kita ketahui selama ini, Windows 7 adalah Operating System terbaru yang diluncurkan oleh Microsoft pada tahun 2009 yang lalu, namun kontroversi yang banyak mengacu pada microsoft yang terdapat pada Windows 7 sebenarnya diawali oleh kehadiran Windows Vista! Mengapa demikian???

Hal itu, dikarenakan oleh samanya basis dasar pengembangan VISTA dengan Windows7! Yang diganti hanyalah tampilan dan konfigurasi yang saya rasa mirip dengan XP dan VISTA hanya beberapa fitur seperti S.M.A.R.T dan Aero Style yang menjadi pengubahan unggulan Win7.

Berikut 7 Dosa Terbesar Microsoft Dalam Perencanaan Windows 7:

1. Meracuni Pendidikan: Hari ini, kebanyakan anak yang melibatkan pendidikan komputer yang diajarkan untuk menggunakan produk yang satu perusahaan: Microsoft. Microsoft menghabiskan jumlah besar pada pelobi dan pemasaran untuk departemen pendidikan korup. Sebuah pendidikan menggunakan kekuatan komputer harus menjadi sarana untuk kebebasan dan pemberdayaan, bukan jalan untuk satu perusahaan untuk menanamkan monopoli.

2. Menyerang privasi: Microsoft menggunakan perangkat lunak dengan belakang nama-nama seperti Windows Genuine Advantage untuk memeriksa isi hard drive pengguna. Perjanjian lisensi pengguna diwajibkan untuk menerima sebelum menggunakan Windows memperingatkan bahwa Microsoft mengklaim hak untuk melakukan ini tanpa peringatan.

3. Perilaku Monopoli: Hampir setiap komputer yang dibeli memiliki Windows pra-instal - tetapi tidak dengan pilihan. Microsoft menentukan persyaratan untuk vendor perangkat keras, yang tidak akan menawarkan PC tanpa Windows yang diinstal pada mereka, meskipun banyak orang yang meminta mereka. Bahkan tersedia dengan sistem operasi lain seperti GNU / Linux pra-instal sering harus Windows pada komputer mereka terlebih dahulu.

4. Lock-in: Microsoft secara teratur mencoba untuk memaksa update pada penggunanya, dengan menghapus dukungan untuk versi Windows dan Office, dan dengan menggembungkan persyaratan perangkat keras. Bagi banyak orang, ini berarti harus membuang komputer bekerja hanya karena mereka tidak memenuhi persyaratan tidak perlu untuk versi Windows baru.

5. Menyalahgunakan standar: Microsoft telah berusaha untuk memblokir standarisasi bebas dari format dokumen, karena standar seperti OpenDocument Format akan mengancam kendali yang mereka miliki sekarang lebih dari pengguna melalui format Word proprietary. Mereka telah terlibat dalam perilaku bawah tangan, termasuk pejabat menyuap, dalam upaya untuk menghentikan upaya-upaya tersebut.

6. Menegakkan Digital Pembatasan Management (DRM): Dengan Windows Media Player, Microsoft bekerja berkolusi dengan perusahaan-perusahaan media besar untuk membangun pembatasan menyalin dan bermain media ke dalam sistem operasi mereka. Sebagai contoh, atas permintaan NBC, Microsoft mampu mencegah pengguna Windows dari rekaman acara televisi bahwa mereka memiliki hak hukum untuk merekam.

7. Mengancam keamanan pengguna: Windows memiliki sejarah panjang kerentanan keamanan, memungkinkan penyebaran virus dan memungkinkan pengguna jarak jauh untuk mengambil alih komputer orang untuk digunakan dalam pengiriman spam botnet.Karena perangkat lunak ini rahasia, semua pengguna bergantung pada Microsoft untuk memperbaiki masalah ini - tetapi Microsoft memiliki kepentingan keamanan sendiri di hati, bukan dari penggunanya.

Sayang bukan??? Memang Microsoft adalah salah satu pengembang dan distributor software berkualitas INTERNASIONAL, namun dengan beberapa DOSA BESAR ini membuatnya menjadi suatu BENCANA BESAR yang MENGANCAM!!!

Sumber: Klik disini!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms